Kamis, 22 Juni 2023

TANAM JAGONG PERDANA "I'M JAGONG" DI WILAYAH KODIM 0106/ ACEH TENGAH

Tags

TANAM JAGONG  PERDANA "I'M JAGONG" DI WILAYAH KODIM 0106/ ACEH TENGAH
BN Online ; Takengon- Program I’M Jagong memiliki tujuan yang sangat penting di Prov. Aceh. Dalam konteks ini, penanaman jagung dianggap sebagai langkah strategis untuk meningkatkan produksi pangan dalam rangka mencapai kemandirian pangan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, mengatasi stunting, serta mensukseskan program lumbung pangan nasional dan turut berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor Pertanian dan Industri.

Guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, tanam Jagong  Perdana " I'M JAGONG" diwilayah Kodim 0106/ Aceh Tengah bertempat Ds.Mulie Jadi Kec.Silihnara Kab.Aceh Tengah. Kamis (22/06/23).

Dalam Sambutan Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han. mengatakan  pangan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat dan mempunyai peran yang vital bagi kehidupan suatu bangsa. terkait ketahanan pangan yang sudah menjadi isu nasional. yaitu, krisis energi dan krisis pangan serta mengingat pentingnya menjaga ketahanan pangan nasional, untuk itu, melalui kegiatan ketahanan pangan ini dilaksanakan kegiatan tanam jagung ini supaya memotivasi para petani dalam kreatif penanaman jagung, serta perawatan dan hasil panen jagung nantinya untuk lebih maksimal dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Terlebih kebutuhan akan bahan pokok adalah kewajiban. untuk itu. kami memberikan contoh kepada masyarakat dengan penanaman bahan pokok salah satunya tanam bibit jagung pioner p32 ini. dengan luas lahan ± 1 hektar, untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan i'm jagong di kabupaten aceh tengah.

Lanjutnya, kami siap membantu para kelompok tani dalam mewujudkan ketahanan pangan, saya berharap para kelompok petani yang ada dikec silih nara kab aceh tengah dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah dan mudah mudahan bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya." Ucap Dandim 0106/ Ateng".

Dalam Kegiatan tersebut tampak hadir  Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, Kapolres Aceh Tengah diwakili kabagren Akp Ismi Sutriswan, Kepala Pengadilan Aceh Tengah Rahma Novatiana,S.H,MH, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Kadis Pertanian  Aceh Tengah Nasrun Liwanza MM, Kasubagbin Ridwan Z.SH.Masyarakat Ds.Mulia Jadi Kec.Silihnara Kab.Aceh Tengah. dan para tamu undangan.

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week