Sabtu, 17 Juni 2023

Terjadi Lagi Kebakaran Di Simpang Teritit, Dini Malam

Tags

Terjadi Lagi Kebakaran Di Simpang Teritit, Dini Malam 
BN Online ; Bener Meriah | Telah terjadi kembali kebakaran rumah warga, Sijago merah kembali melalap rumah warga" yang tepatnya di jalan lintas Nasional Kampung Simpang Teritit, Di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh pada Jumat, (16/06/23) pukul 19:05 WIB.malam dini hari

Api yang berasal dari salah satu rumah warga,Yusrin yang merupakan pangsiunan ASN .jelasnya warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Untuk saat ini belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.lebih lanjut

Api yang cepat membesar, dikarenakan  kontruksi bangunan dari kayu dan tata letak rumah yang berdempetan.

Namun dari amatan dan laporan warga kepada Media BN Online di tempat kejadian tersebut,bahwa ada beberapa rumah yang hangus terbakar dilalap sijago merah saat ini ,sebanyak 4 rumah warga yang hangus terbakar sementara 4 rumah lainya terimbas, ucap dari salah satu masyarakat di tempat kejadian tersebut lebih lanjut.
Saat ini petugas Pemadam Kebakaran yang sedang melakukan proses pemadaman api agar"api tidak menjalar kerumah warga yang lain.


Saat terjadinya kebakaran berlangsung para warga yang panik berhamburan keluar rumah, dan berupaya membantu memadamkan api, namun kondisi api yang sangat cepat membesar tersebut warga hanya dapat menunggu petugas damkar untuk segera memadamkan api.

Saat ini petugas damkar yang telah mengerahkan sementara sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian tersebut dan di susul lagi 8 unit mobil damkar,yang saat ini berjumlah 14 unit mobil damkar yang di turunkan ke lokasi kejadian tersebut.

Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi mengatakan, Damkar milik BPBD ada sebanyak 10 unit  diterjunkan,milik Brimob 1 unit, dan 1 unit lagi dari PDAM juga ada 2 unit dari kabupaten Aceh Tengah yang membantu dalam peristiwa itu.

Sementara dalam kejadian tersebut, tidak di ketahui apakah ada korban jiwa atau tidak saat ini kerugian materil yang diperkiraan di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sedangkan untuk penyebab terjadi nya kebakaran itu jelas Safriadi penyelidikannya menjadi ranah dari pihak kepolisian sebaiknya kita menunggu saja hasil penyelidikan dari pihak kepolisian terkait penyebab dari dari peristiwa tersebut,” tutupnya. 

"Lebih kurang waktu satu jam, para personel damkar dengan dibantu aparat TNI-POLRI dan masyarakat setempat berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.00 WIB.

.

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week