Sabtu, 17 Juni 2023

TELAH TERJADI KEBAKARAN RUMAH MILIK MASYARAKAT DI DSN.PASAR ATAS KP.SIMPANG TERITIT KEC.WIH PESAM KAB.BENER MERIAH.

Tags

TELAH TERJADI KEBAKARAN RUMAH MILIK MASYARAKAT DI DSN.PASAR  ATAS KP.SIMPANG TERITIT KEC.WIH PESAM KAB.BENER MERIAH.
BN Online ; BENER MERIAH ||Pada hari Jum'at tanggal 16 Juni 2023 sekira pukul 19.40 WIB, adanya informasi dari Kepala Dsn.Pasar Atas Kp.Simpang Teriti a.n.Basuki bahwa telah terjadi Kebakaran rumah milik masyarakat yang berkonstruksi kayu dan permanen berada di jalan Protokol Bireuen-Takengon Provinsi Aceh Dsn.Pasar Atas Kp. Simpang Teritit Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

Adapun Kronologis Kejadian 
Sekira pukul 19.31 wib, Kepala Dusun Pasar Atas Kp.Simpang teritit a.n.Basuki mendapatkan informasi dari masyarakat tentang terjadinya kebakaran rumah masyarakat yang berkonstruksi kayu milik masyarakat di Ds Simpang Teritit Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

Sekira Pukul 20.05 wib, warga sekitar beserta dengan aparat TNI - POLRI berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya, dengan kondisi api tampak terus membesar dan selanjutnya Kepala Dusun Pasar Bawah a.n. Isrin menghubungi Damkar bener meriah untuk dapat segera mendapatkan bantuan pemadaman api.

Sekira Pukul 20.15 Wib, 1 unit Mobil Damkar tiba di lokasi kejadian kebakaran guna mematikan api dengan cara  penyiraman ke titik api yang sedang melalap bangunan namun api belim dapat dipadamkan, selanjutnya 7 unit damkar Bener Meriah membantu melakukan pemadaman api dan juga 2 unit Damkar Kab.Aceh Tengah turut membantu melakukan pemadaman Api.

Sekira Pukul 20.50 Wib, api berhasil dipadamkan oleh pihak damkar dan di bantu 1 unit Mobil Water Cenon Milik Satuan Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Bener Meriah serta di bantu oleh masyarakat sekitar kejadian kebakaran.

Beberapa Personel yang terlibat dalam upaya pemadaman Polri 25 orang
TNI 15  orang Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Bener Meriah 15 orang Masyarakat 100 orang.Mobil Damkar  Bener meriah 7 Unit Water Canon Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Bener Meriah 1 Unit.Tangki Air PDAM 1( Satu) Tirta Bengi Bener Meriah 1 Unit Mobil Damkar Aceh tengah 2 Unit.

Adapun data pemilik Rumah yang mengalami kebakaran dan rumah yang mengalami imbas 

Adapun pemilik rumah terbakar sebanyak 4(Empat) Unit antara lain 
Nama Sharial Umur 45 Tahun Pekerjaan  Tani.Alamat Dsn Pasar Atas Ds Simpang Tritit Kec,Wih Pesam Kab. Bener Meriah.
Nama SulastriUmur 65 Tahun Pekerjaan Tani Alamat Dsn Pasar Atas Ds Simpang Tritit Kec,Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

Nama Susilawati Umur 43 Tahun
Pekerjaan TaniAlamat: Dsn Pasar Atas Ds Simpang Tritit Kec,Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

Nama Sulidaputra Umur 45 Tahun 
Pekerjaan Tani.Alamat Dsn Pasar Atas Ds Simpang Tritit Kec,Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

Rumah yang mengalami Imbas kebakaran 
Nama Drs Yusrin Umur  70 Tahun 
Pekerjaan  Pansiunan ASNAlamat Dsn Pasar Atas Ds Simpang Tritit Kec,Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

Nama SafriadiUmur  50 Tahun
Pekerjaan  Tani Alamat Dsn Pasar Atas DsSimpang Tritit Kec,Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

Nama  Yusra Umur 47 Tahun
Pekerjaan PNS Alamat Dsn Pasar Atas Ds Simpang Tritit Kec,Wih Pesam Kab. Bener Meriah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut dan kerugian materil diperkirakan -+ Rp.450.000.000,( Empat Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).


Melaporkan kepada Pimpinan.
Membantu melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas oleh Personil Polsek Wih Pesam dan Sat Lantas Polres Beber Meriah yang dipimpin oleh IPTU SUCI.S.H dan Pawas Polres Bener Meriah IPDA Kemat.Mencari keterangan saksi-saksi.Membantu evaluasi dan  pemadaman api.Pemasangan Garis Polisi / Police Line.


Berdasarkan keterangan saksi a.n.Basuki selaku Kepala Dusun Pasar Atas api berasal dari rumah yang berkonstruksi dari papan milik Sdr.Sahrial yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan diketahui menuju rumah keluarganya yang berada di Kab.Aceh Tengah

Sumber penyebab terjadinya kebakaran sedang dilakukan proses lidik dan identifikasi Sat Reskrim Polres Bener Meriah.

Editor : Riga IrawanToni 


News Of This Week