Senin, 12 Juni 2023

Tingkatkan Kemampuan Jelang Pemilu 2024, Polres Aceh Tengah Laksanakan Latihan Dalmas.

Tags

Tingkatkan Kemampuan Jelang Pemilu 2024, Polres Aceh Tengah Laksanakan Latihan Dalmas.
BN Online ; Takengon – Tingkatkan Kemampuan Personel menjelang pengamanan pemilu 2024, Polres Aceh Tengah Melaksanakan Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Halaman Apel Mapolres Aceh Tengah, Senin 12 Juni 2023
“Kegiatan pelatihan pengendalian masyarakat (dalmas), digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkis dalam momen Pemilu 2024,” Ujar Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, SIK, MH, Melalui Kasat Samapta Akup Gaja.
Kasat Samapta Iptu Akup Gaja, juga menjelaskan latihan yang digelar ini difokuskan pada latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut dimana diawali dengan teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut diantaranya sikap ditempat dengan menggunakan perlengkapan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas.
“Selain penyampaian teori-teori latihan dalmas lanjutan, dilanjutkan dengan praktek langsung,” papar Kasat.
Kegiatan Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Akup Gaja didampingi KBO Sat Samapta Ipda Ilham.
Dalam latihan ini dilatihkan gerakan Dalmas awal, dalmas lanjutan dan pergerakan Dalmas seperti membentuk formasi dan menghalau Massa.
Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, SIK, MH. Melalui Kasat Samapta Iptu Akup Gaja,mengatakan, Tujuan dilaksanakannya latihan ini tiada lain untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Aceh Tengah, agar tidak ragu-ragu dalam bertindak menghadapi situasi yang sebenarnya.
Disamping itu juga untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa apabila sewaktu-waktu terjadi aksi unjuk rasa,” Ucap Kasat Samapta.

(Aharuddin.)
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week