Kamis, 13 Juli 2023

Bapak Asuh,BUMD Aceh Tengah dan Asisten II Salurkan Bantuan Sembako Untuk Stunting Di Kecamatan Linge.

Tags

Bapak Asuh,BUMD Aceh Tengah dan Asisten II  Salurkan Bantuan Sembako Untuk Stunting Di Kecamatan Linge.
BN Online ; Aceh Tengah- Program sembako sebagai satu upaya melawan stunting. Program yang memiliki harapan besar mampu menyediakan asupan gizi dan nutrisi kepada keluarga kurang beruntung yang disebut Keluarga Penerima Manfaat. Satu tugas besar untuk menyelamatkan generasi yang tumbuh kurang sesuai dengan usia, berkaitan erat dengan asupan gizi. Tidak hanya masalah pertumbuhan fisik, tetapi juga masalah pertumbuhan otak dan kecerdasan. Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama.

BUMD Aceh Tengah dan Asisten II  menyalurkan bantuan sembako di kampung Kute Robel dan Kute keramil,Kute riyem kemukiman Isaq kecamatan Linge, sembako tersebut di berikan kepada keluarga kurang mampu(Stunting).
Bantuan tersebut di salurkan oleh Asisten II Harun Manzola dan Dirut BUMD Aryanto Kusuma,S.Sos,berserta staf BUMD dan Humas,Kapus Isaq dan bidan desa,
 13/7/2023.
 
Asisten II Sekretariat kabupaten Aceh tengah Harun Manzola SE.juga   menyampaikan bahwa Perlindungan sosial masyarakat akan pangan diberikan dalam bentuk bantuan sosial pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat  masyarakat berpenghasilan rendah/keluarga kurang mampu dan rentan. Bantuan sosial pangan bertujuan untuk mengurangi bahan pengeluaran keluarga kurang mampu dan rentan tersebut dalam memenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari.

dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektifitas Program Bantuan Sosial Pangan, maka BUMD peduli dan berbagi menjadi Program Sembako pungkasnya.

Dirut BUMD Aceh Tengah salah satu bentuk kepedulian dari BUMD Aceh Tengah yang memberikan sembako  setiap dua Minggu sekali akan laksanakan dan terus kita pantau perkembangan dan pertumbuhannya usai memberikan bantuan sembako secara langsung semoga bermanfaat dan semoga Allah SWT memberikan kesehatan anak-anak kita semoga menjadi di kemudian hari menjadi Anak Sholeh berbakti kepada Negara,agama dan orang tua bermanfaat dunia akhirat,BUMD telah menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu masyarakat kurang mampu(Stunting). Meski tidak seberapa, tetapi bisa sedikit meringankan beban penerima manfaat.
Bantuan sembako tersebut.

Bapak asuh Stunting BUMD Aceh Tengah dan Asisten II Aceh Tengah Harun Manzola,didampingi Kadis perdagangan Aceh tengah Jumadil Enka,

berkoordinasi bersama Kapus Isaq Dheni Wiraguna, SKM, M.KES.dan bidan desa setempat, 3(Tiga) Desa:Desa Kute Robel desa Kute Keramil dan desa Kute riyem.jumlah anak rawan Stunting 6 orang di tiga desa dalam kemukiman Isaq kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.

Ucapakan terima kasih banyak kepada bapak asuh dari salah satu orang tua anak,kami tidak dapat membalas  kami serahkan kepada Allah SWT,semoga bapak asuh semoga tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT Amiin,,

(Aharuddin.)
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week