Rabu, 26 Juli 2023

Ciptakan Pengibar Bendera Terbaik, Babinsa Koramil 04/Bintang Latihkan Paskibraka Tingkat Kecamatan

Tags

Ciptakan Pengibar Bendera Terbaik, Babinsa Koramil 04/Bintang Latihkan Paskibraka Tingkat Kecamatan
BN Online ; Takengon- Dalam rangka menyambut HUT  Kemerdekaan RI ke 78, Babinsa Koramil 04/Bintang  Sertu Aceng dan Sertu Haidir berikan pelatihan kepada paskibraka tingkat kecamatan diikuti perwakilan dari  Sekolah SMU 7 takengon di lapangan sepak bola Desa kuala Satu Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. Rabu (26/07/23).

Sebagai pembina Sertu Aceng menyampaikan “Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik dan yang terbaik,” ujarnya

Dalam kegiatan ini, teori yang kita berikan yaitu praktik peraturan baris berbaris yang  disiplin. Langkah- langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris uraiannya saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader   yang mempunyai mutu untuk generasi berikutnya dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir." Katanya".

Plh Danramil 04 / Bintang Letda Inf Iskandar menyampaikan, membenarkan kegiatan tersebut kerena siswa-siswi  yang terpilih dan percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra. Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian nantinya akan membawa nama baik sekolah, karena itu tumbuhkan jiwa disiplin agar semuanya kegiatan bisa lancar ." Ucapnya".

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week