Kamis, 20 Juli 2023

Jaga Pertumbuhan Tanaman Jagung, Babinsa Bantu Bersihkan Rumput

Tags

Jaga Pertumbuhan Tanaman Jagung, Babinsa Bantu Bersihkan Rumput
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 05/Linge  Sertu Triyanto Melaksanakan pendampingan petani Jagung milik Hamzah di Desa  Kute Reiyem Kec.Linge.Kab.Aceh tengah kamis (20/07/23).

Keberadaan seorang Bintara Pembina Desa bukan hanya berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasan, “Melainkan tugas dan kewajiban tambahan bagi seorang Babinsa adalah menjaga ketahanan pangan di wilayah Binaannya.

Kegiatan yang dilakukan Sertu Triyanto
selaku Babinsa diwilayah tersebut merupakan upaya pendampingan kepada para petani untuk terus menggalakan suksesnya program swasembada pangan.

Sertu Triyanto mengatakan pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh  dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak menganggu pertumbuhan jagung. “Kalau di laksanakan secara rutin, saya yakin hasil panen nanti bisa memuaskan.

Pemilik lahan Hamzah mengatakan
dalam membersihkan rumput bersama-sama dengan Babinsa. Walau panas matahari menyengat, kami termotivasi dan semangat, dengan adanya pendamping maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan, dan ketahanan pangan akan terwujud" Katanya".

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week