Rabu, 26 Juli 2023

Kadis Pertanian Aceh Tengah, Serahkan Secara Simbolis Pupuk Organik Cair.

Tags

Kadis Pertanian Aceh Tengah, Serahkan  Secara Simbolis  Pupuk Organik Cair.
BN Online ; Aceh Tengah- kadis pertanian Kabupaten Aceh Tengah Serahkan pupuk cair organik secara simbolis kepada 22 kampung di kecamatan linge di kampung Kute keramil kemukiman Isaq,26/7/2023.
 serta para penyuluh  pertanian pendamping  kegiatan di lapangan, kadis pertanian dalam sambutan singkat   mengajak seluruh pengurus kelompok tani Se-Kecamatan linge untuk lebih serius bekerja sama  menggali fotensi   yang ada,guna   meningkatkan   provitas yang mengacu kepada ketersediaan bahan pangan di kampung masing-masing dalam wilayah kecamatan Linge kabupaten  Aceh Tengah.
 Menyongsong peningkatan produksi    Dinas Pertanian  kabupaten Aceh Tengah membagi  bantuan  alokasi   Pupuk Organik Cair (POC).

Dengan adanya bantuan sarana produksi  pupuk organik  dari dinas pertanian,diharapkan dapat meningkatkan  produksi usaha tani dari tahun  sebelumnya.Cara mengaflikasikan  pupuk berada dalam kemasan botol ini akan disosialisasi dan di demonstrasikan oleh penyuluh pertnian kepada bapak ibu petani di kelompok nya.
Tambah  Nasrun Liwanza  kepala Dinas Pertanian  Aceh Tengah meenyerahkan pupuk organik cair dikecamatan Linge secara simbolis,    

Abdul Mukti salah satu tokoh masyarakat kecamatan Linge mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Aceh Tengah,Pj.Bupati Aceh Tengah dan Kadis Pertanian Aceh Tengah dan Muspika Kec.linge juga BPP kecamatan Linge yang telah menyalurkan bantuan pupuk cair organik kepada petani,dan kami sangat bersyukur dan kami doakan pihak-pihak yang telah peduli kepada petani semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,dan sukses dalam aktifitas sehari-hari,Amiin,

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 





News Of This Week