Senin, 24 Juli 2023

Kanit Binmas Polsek Wih Pesam Melaksanakan Sosialisasi Tentang Tertib Lalu Lintas Dan Penggunaan Gadget

Tags

Kanit Binmas Polsek Wih Pesam Melaksanakan Sosialisasi Tentang Tertib Lalu Lintas Dan Penggunaan Gadget

BN Online ; Redelong - Kanit Binmas Polsek Wih Pesam Bripka Ismail, S.H. melaksanakan kegiatan saweu sekulah/polisi ngegehi sekolah di MTsN 4 Bener Meriah, menyampaikan tentang tertib berlalulintas dan penggunaan gadget, Senin (24/7/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala MTsN 4 Bener Meriah, Kanit Binmas Polsek Wih Pesam, Para Dewan Guru dan Para siswa-siswi 

Kanit Binmas Polsek Wih Pesam Bripka Ismail, S.H menyampaikan Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kepolisian terhadap pelajar, dengan berupaya mengingatkan, mengedukasi para siswa/i agar tidak salah dalam penggunaan gadget dan melanggar lalulintas.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Ismail, S.H menghimbau kepada Siswa-siswi tentang agar Hindari penyalah penggunaan Narkoba, Bijak dalam menggunakan media  sosial, Hindari terjadinya tawuran antara pelajar di lingkungan sekolah, Tertib dalam aturan berlalulintas, Dan hindari perlakuan Bulliying terhadap rekan yang dapat berdampak 

Diharapkan pihak sekolah dapat saling mengingatkan bahaya penggunaan gadget yang tidak sesuai peruntukannya kepada siswa/i untuk terhindari dari penyalah gunaan gadget.

Selain itu, Bripka Ismail, S.H juga menyampaikan himbauan Tertib lalu lintas, 
Tertib lalu lintas dibuat dengan tujuan, agar seluruh pengendara dapat sampai tujuan dengan selamat. Untuk itu, sebaiknya kita wajib perhatikan rambu-rambu yang berlaku. Rambu-rambu lalu lintas memang difungsikan untuk memandu pengguna jalan raya. supaya tetap aman dan selamat sampai tujuan.

Kemudian, Bripka Ismail, S.H juga menyampaikan macam-macam pelanggaran Lalu Lintas yang sering terjadi yaitu Melanggar lampu Lalu lintas, Tidak menggunakan helm berstandar, Tidak menyalakan lampu utama, Berkendara tanpa surat lengkap, Berkendara melawan arus, Pelanggaran Rambu-rambu Lalu Lintas dan bentuk kendaraan yang tidak Ideal/ Penggunaan kenalpot Brong(blong).

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week