Sabtu, 01 Juli 2023

KAPOLRES ACEH TENGAH MENJADI IRUP UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 77 DI LAPANGAN SETDAKAB

Tags

KAPOLRES ACEH TENGAH MENJADI IRUP UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 77 DI LAPANGAN SETDAKAB
BN Online ; Takengon - Hari ini Polri melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 77 dan itu dilaksanakan serentak Oleh Kepolisian Republik indonesia mulai dari Mabes Polri, Polda jajaran dan Polres Seperti yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Tengah, Sabtu 1 Juli 2023 pukul 08.00 Wib. 

Dimana Upacara Hut Bhayangkara tersebut di laksanakan dilapangan Setdakab Aceh Tengah dan di Hadiri oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, SIK,MH., Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, Dandim 0106 Aceh Tengah diwakili oleh Kasdim Mayor. Inf Pewa Aswan S.Or., M. Pd.,AIFO, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah Subhandhy AP, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Takengon Rahma Novatiana, S.H, mewakili Kajari Aceh Tengah/Kasidatun M. Riza, S.H, Ketua Mahkamah Syariah Takengon Win Syuhada, S.Ag., S.H., M.H, Ketua MPU Aceh Tengah Tgk. Drs. Amry Jalaludin, Ka Rutan Klas IIB Takengon Husni, S.H., MM, Asisten I Kab. Aceh Tengah Drs. H Mursyid, M. Si, Para SKPK dan tamu undangan. 

Dalam Upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,SIK,MH., kemudian bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Sdm Kompol Sofyan Yoesa, dan sebagai Komandan Upacara Kapolsek Pegasing Iptu Denny Zhahryanto Situmorang,SE.

Peserta Upacara terdiri dari 1 Pleton Pama Polres Aceh Tengah, 1 Regu POM AD, 1 Pleton Provos Jajaran Polres Aceh Tengah, 1 Pleton TNI-AD Kodim 0106/Aceh Tengah, 1 Pleton Sat Samapta, 1 Pleton Staf Polres Aceh Tengah, 1 Pleton Sat Lantas Polres Aceh Tengah, 1 Pleton Sat Reskrim, 1 Pleton Sat Intelkam, 1 Pleton Sat Narkoba Polres Aceh Tengah, 1 Pleton Dishub dan 1 Pleton Satpol PP/WH Kab.Aceh Tengah. 

Dalam Upacara tersebut Kapolres Aceh Tengah membacakan amanat presiden Republik indonesia. 

Kepada keluarga besar Kepolisian Republik indonesia pertama-tama, saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77. Selamat menjalankan amanah mulia. Selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara,"Ucap Presiden RI Jokowi. 

Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum dan keadilan, melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat. 

"Kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi diatas 70%, Oleh karena itu, Polri harus terus memperbaiki diri, terus berbenah dan harus melakukan reformasi.

Lanjutnya, Kualitas SDM juga harus dijaga sejak dini, sejak rekrutmen. Sistem promosi harus diperbaiki, pengawasan harus di perketat pendisiplinan harus di perkuat, tidak pandang bulu. Pimpinan harus bersih, harus jadi tauladan yang berwibawa dan dihormati.

Saya minta kepada saudara untuk menjadi bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, kepada bangsa dan Negara untuk kemajuan Indonesia, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia,"ucap Jokowi mengakhiri amanatnya. 

Selesai upacara Kapolres bersama Forkopimda dan seluruh undangan dan peserta upacara bergerak menuju Halaman Polres Aceh Tengah dilanjutkan dengan syukuran dan pertunjukan tarian dari tanoh gayo yang berjudul "Tapi", tarian ini menceritakan tentang keindahan kegiatan munapi di daerah dataran tinggi tanah gayo

Kegiatan munapi ini menjadi salah satu tradisi turun temurun yang dilakukan dari jaman dahulu hingga sekarang. 

Syukuran dilaksanakan di halaman Apel Mapolres dengan melakukan pemotongan Tumpeng yang di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah dan para tamu undangan.

(Aharuddin)
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week