Senin, 31 Juli 2023

Kodim 0106/Ateng Gelar Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin

Tags

Kodim 0106/Ateng Gelar Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin
BN Online ; Takengon- Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng  melaksanakan kegiatan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, Upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO, sebagai Pa Up Pasi Intel Kapten Inf Subekti Kcppm dan bertindak sebagai Dan up Kapten Inf Supriadi yang bertempat di lapangan makodim. Jalan lut tawar, Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Senin (31/07/23)

Setelah upacara Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO, menyampaikan Upacara pengibaran bendera dilaksanakan mingguan dengan rutin digelar setiap hari senin, dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan serta untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan" ucapnya".

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 01106/Ateng sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, sebagai prajurit sapta marga” 

Tambahnya, Kasdim menghimbau kepada seluruh peserta upacara diantaranya mengajak untuk tetap bersyukur, menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta menjaga kekompakan dan silahturahmi, masing-masing anggota tetap di monitor. Apabila ada hal hal yang menonjol segera laporkan ke pimpinan atas. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab  terutama sekali para Babinsa yang selalu ada di wilayah.”Katanya".

Editor :  Riga Irawan Toni 


News Of This Week