Kamis, 13 Juli 2023

Mahasiswa KKN Universitas Teuku Umar bantu petani Memanen padi di Kampung Pantannangka.

Tags

Mahasiswa KKN Universitas Teuku Umar bantu petani Memanen padi di Kampung Pantannangka.
 
BN Online ; Aceh Tengah-Salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat mahasiswa universitas Teuku umar yang tergabung dalam Kelompok pantannangka yaitu yg di ketuai oleh Lewaldi Sa'ad dari Fakultas Teknik, Miftahul khair  Fakultas Pertanian, erni manik  Fakultas pertanian, cindi veronika fakultas teknik, putri lili felinda dan rahmina fakultas fisip membantu para petani memanen padi di salah satu desa yaitu pantananangka yang menjadi tempat KKN berlangsung yaitu kecamatan linge Kabupaten Aceh Tengah.

bapak aman suci memiliki lahan sawah pertanian cukup luas. Luas pertanian di desa pantannangka ini mencapai kira-kira 100Ha. Rata-rata masyarakatnya berprofesi sebagai petani, pendapatan mereka hampir setengah dihasilkan dari sawah dan perkebunan. Hal tersebut memicu perhatian kami sebagai mahasiswa KKN universitas Teuku umar untuk turun langsung membantu warga memanen  padi dan melihat proses pemanenan padi yang baik dan benar,kata Ketua Kelompok KKN tersebut.disampaikan ke media ini 13/7/2023.

 Mahasiswa Universitas Teuku Umar melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, di kampung pantannangka kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah,sebanyak  6 orang melaksanakan KKN.
 Kuliah Kerja Nyata Reguler Angkatan XX Tahun 2023.

Setelah pertemuan dan perkenalan dengan masyarakat,aparat kampung dan pemuda  pemudi,Mahasiswa langsung berbaur dengan masyarakat dan laksanakan kegiatan.

 dengan hal tersebut mahasiswa dapat berkolaborasi bersama masyarakat mengidentifikasi potensi dan serta mengembangkan potensi kampung khusus kampung pantannangka ,Selain itu melalui kegiatan KKN ini diharapkan para mahasiswa dapat memberikan solusi yang ada di desa setempat.

(Aharuddin.)
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week