Sabtu, 01 Juli 2023

Masarakat Kampung Mongal Rayakan Hari Raya IDUL ADHA 1444.H Di Masjid AL Mukmin .

Tags

Masarakat Kampung Mongal Rayakan Hari Raya IDUL ADHA 1444.H Di Masjid AL Mukmin .
BN Online ; Takengon - Dengan rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan masyarakat kampung mongal rayakan hari raya idul adha 1444. H sabtu 1 Juli 2023 bersama di Masjid AL Mukmin Kampung Mongal Potong Hewan Qurban.

dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 yang dilaksanakan oleh segenap aparatur desa dan masyarakat kampung mongal melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Kampung Mongal kabupaten Aceh tengah kecamatan Bebesen, jalan Sukarno Hatta.

Yang di hadiri Reje kampung mongal Mulyadi dan Ketua RGM Agustian dan Imem Kampung Mongal Tengku muhamaddin serta jajarannya bersama masyarakat,  menyampaikan banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita”.
Dari momentum ibadah Qurban ini dapat dimaknai oleh seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai aparatur desa dengan dilandasi iman dan takwa, menjalankan perintah dan segala larangannya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri dan meningkatkan semangat dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta mewujudkan kepedulian sosial  terhadap sesama, dan kita bekerja sama juga dengan dalam  pelaksanaan berqurban ini ” ujarnya".

Lanjutnya, pembagian daging kurban ini kita serahkan. kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya semoga daging kurban yang kami bagikan ini bisa dinikmati dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan" tutup RGM 

Dalam pelaksanaan ini menyembelih 2 ekor Sapi dan kambing 10 ekor yang dilakukan oleh masyarakat dilingkungan  kampung mongal.

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week