Senin, 10 Juli 2023

Ops Patuh Seulawah 2023 Mulai Hari Ini Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan

Tags

Ops Patuh Seulawah 2023 Mulai Hari Ini Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan
BN Online ; Takengon - Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra memimpin apel gelar pasukan operasi patuh Seulawah 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Tengah, Senin (10/7/23) pagi.

Apel operasi patuh tersebut dihadiri oleh Forkopimda dan sejumlah undangan dari pejabat terkait serta diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. 

Kapolres Aceh Tengah dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Patuh Seulawah Tahun 2022 Mengangkat Tema “Patuh Dalam Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa”.

Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 di wilayah Hukum Polda Aceh,” ucap Kapolres Lhokseumawe AKBP Dody Indra Eka Putra membacakan amanat Kapolda Aceh. 

Kemudian, lanjut Kapolres, keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan

Operasi Patuh Seulawah dalam bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas tersebut didukung instansi terkait dan dalam pelaksanaan akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” terangnya.

Selanjutnya, jelas Kapolres, Operasi Patuh Seulawah 2023 berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 10 juli sampai dengan 23 juli 2022 di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung pelaksanaan operasi berjalan dengan optimal.

“Operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Aceh.” tutup Dody.

Aharuddin
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week