Kamis, 13 Juli 2023

Pj Sekda Bener Meriah : Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Memotivasi Masyarakat Menjiwai Semangat Kemerdekaan

Tags

Pj Sekda Bener Meriah : Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Memotivasi Masyarakat Menjiwai Semangat KemerdekaanBN Online ; Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Armansyah, SE., M.Si menegaskan jika gerakan 10 juta bendera merah putih merupakan salah satu upaya dalam memotivasi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Bener Meriah, untuk dapat menjiwai semangat kemerdekaan.

“Bukan sekadar seremonial saja, tetapi lebih kepada bagaimana kita lebih bersemangat dalam memaknai serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” tegas Armansyah di sela kegiatan penyerahan bendera hasil pengumpulan dari para ASN yang diserahkan ke Kesbangpol setempat, Kamis (13/7/2023).

Dalam rangka mendukung gerakan 10 juta bendera merah puti, Pemkab Bener Meriah turut serta mengumpulkan bendera merah putih, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. Gerakan 10 juta bendera merah putih ini sendiri dikoordinir oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Bener Meriah, Muhammad Jafar, S.H, M.H.menyampaikan, sesuai dengan arahan Dirjen politik dan Pemerintah Umum Kemendagri, bahwa ada program pemerintah pusat yaitu pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat.

“Adapun sumber dari bendera tersebut dari sumbangan OPD, camat, asisten dan staf ahli. Untuk Kepala OPD, Camat dan Asisten akan menyumbangkan umbul-umbul merah putih. Sedangkan untuk para ASN dan PNS akan penyumbang bendera merah putih,” jelasnya.

Muhammad Jafar menambahkan, untuk pengumpulan bendera akan dikoordinir oleh Kesbangpol Bener Meriah dan untuk pengumpulan paling lambat tanggal 24 Juli 2023. “Bendara ini akan kita bagi ke 232 desa yang ada di Bener Meriah. Dan insya Allah akan mulai di pasang pada tanggal 1 Agustus mendatang,” pungkasnya.

Editor : Riga Irawan Toni 



News Of This Week