Selasa, 04 Juli 2023

Rakornis TMMD ke 117 Kodam XIV/Hsn Sasar 4 Wilayah Terpencil Tingkatkan Pembangunan Daerah

Tags



BN Online - Makassar - Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Aster Kasdam dan Kapendam XIV/Hasanuddin, mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 TA. 2023 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan, bertempat di Ruang Puskodalops Makodam, Kota Makassar. Selasa (4/07/2023).



Di awal sambutannya, Aster Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Bupati dan jajarannya yang telah berkomitmen untuk mendukung program TMMD ke-117, dimana Rakornis ini bertujuan sebagai bagian dari tahap persiapan sebelum dimulainya TMMD yang direncanakan terlaksana mulai tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.

Melalui Rakornis yang di ikuti oleh para PJU TNI AD, lembaga kementerian dan non kementerian, serta para pejabat Pemerintah Daerah (Pemda), yang digelar secara langsung maupun virtual tersebar ini, Mayjen Hasan mengharapkan agar pelaksanaan rapat ini, dapat dijadikan forum untuk berkomunikasi dan koordinasi secara langsung dengan staf penanggung jawab yang akan melaksanakan TMMD di wilayahnya, sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut Aster Kasad menuturkan, bahwa kegiatan TMMD ini merupakan wujud bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral, antara TNI, lembaga kementerian, non kementerian dan Pemda, serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara integrasi bersama masyarakat untuk membangun pembangunan di daerah, khususnya di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal, wilayah kumuh, wilayah pedesaan dan daerah yang berdampak bencana.

Untuk diketahui, wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sendiri yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD yang ke-117 TA 2023 yakni di wilayah Korem 141/Toddopuli dilaksanakan di Kodim 1411/Bulukumba dan Kodim 1426/Takalar. Sedangkan di wilayah Korem 142/Tatag di Kodim 1428/Mamasa dan di wilayah Korem 143/Halu Oleo di Kodim 1429/Butur. (*)

Editor : Nasution 


News Of This Week