Rabu, 30 Agustus 2023

87,97 Persen, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Makassar Maksimalkan Perekaman E-KTP

 


BN ONLINE MAKASSARPerekaman KTP elektrik hingga bulan Agustus 2018 telah mencapai 87,97 persen. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Nilema Palamba. (30/8/2018).

Perekaman KTP Elektrik sudah mencapai 87,97 persen. Sisanya akan dikejar hingga 95 persen minimal, maksimal 98 persen,” ujar Nielma Palamba.Untuk mencapai hal tersebut, Nielma mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah dan strategi agar target yang didetapkan bisa segera tercapai. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi hingga ke tingkat RT/RW.

“Saya sudah berbicara dengan pak Wali Kota, kita akan berkoordinasi dengan seluruh lurah agar mensosialisasikan hingga ke tingkat RT/RW. Merekalah yang akan mengibau warganya agar segera melakukan perekaman,” lanjut Nielma.

Terakhir Nilema juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemutakhiran data bagi warga yang pindah ke Makassar maupun keluar dari Makassar, sementara untuk kematian dapat menggunakan aplikasi Kucata’Ki.(**)



News Of This Week