Jumat, 04 Agustus 2023

Aktivis Transparansi Internasional Indonesia (TII), tinjau program Seri Beraksi SD Negeri Bawakaraeng I



BN Online Makassar,--Aktivis Anti Korupsi bapak Dadang Trisasongko dari Transparansi Internasional Indonesia (TII) melakukan kunjungan kerja ke UPT SPF SD Negeri Bawakaraeng I.



Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 4 Agustus 2023 merupakan rangkaian kegiatan mendukung segala bentuk program mendorong tumbuhnya perilaku Anti Korupsi sejak dini di sekolah.



Didampingi oleh oleh ibu Warida, Agen SPAK Indonesia Kota Makassar, bapak Dadang mengapresiasi salah satu Inovasi yang dilakukan oleh SD Negeri Bawakaraeng I dalam bentuk Seri Beraksi.


Seri Beraksi merupakan akronim dari Setiap Hari Berprilaku Anti Korupsi. Inovasi ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan kampanye tentang perlunya senantiasa berperilaku Anti Korupsi dimulai dengan Berbagai kegiatan di sekolah.


Ibu Devi Permata Sukma selaku guru SD Negeri Bawakaraeng I yang juga merupakan Agen SPAK Indonesia menyambut baik kehadiran bapak Dadang di sekolah. Kehadiran bapak Dadang memberikan semangat bagi kami untuk terus mengkampanyekan perilaku Anti Korupsi kepada guru dan siswa.


Ibu Nur Linda yang juga merupakan guru SD Negeri Bawakaraeng I sekaligus Agen SPAK Indonesia, menjelaskan berapa program Seri Beraksi yang telah dilaksanakan di sekolah.


Alphian Sahruddin, selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kehadiran bapak Dadang ini merupakan bentuk semangat dan motivasi tersendiri bagi sekolahnya. Hal kecil yang kami lakukan di sekolah ternyata mendapatkan perhatian yang besar dari para penggiat Anti Korupsi di Indonesia bahkan Internasional, tambahnya.


Sumber :SD Negeri Bawakaraeng I


News Of This Week