Jumat, 04 Agustus 2023

Kapolres Bener Meriah Gelar Jumat Curhat di Kampung Simpang Balik

Tags

Kapolres Bener Meriah Gelar Jumat Curhat di Kampung Simpang Balik 
BN Online ; Redelong- Kapolres Bener Meriah Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K menggelar kegiatan jumat curhat, silaturahmi dengan masyarakat, Kampung Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, Jumat 4 Agustus 2023.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K mengatakan, Acara yang di adakan di halaman masjid Al-Muttaqin tersebut guna menampung aspirasi masyarakat terkait masalah Kamtibmas, penegakan hukum, pelayanan Polisi dan maslah lainnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang telah berkenan hadir dan memberikan masukan dan saran kepada pihak kepolisian Resor Bener Meriah.

Pada kesempatan itu AKBP Nanang Bakti juga mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan satu persatu kepada Kapolres.

Kemudian masyarakat yang hadir mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kapolres Bener Meriah tersebut. Dan memberikan masukan kepada Kapolres Bener Meriah terkait penegakan hukum dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Kepada Kapolres masyarakat mengeluhkan bahwa sering terjadinya pencurian kecil di masjid berupa hilangnya sendal jamaah dan handphone, masjid memiliki kelemahan kondisi CCTV yang rusak dan masih dalam proses perbaikan.

Kemudian mudahnya masyarakat Kampung Simpang balik menerima pendatang baru, acap kali menimbulkan gangguan kamtibmas terutama masyarakat khawatir tentang peredaran narkoba maupun pencurian di lingkungan.

Menanggapi hal tersebut Kapolres mengatakan, akan lebih meningkatkan kembali sosialisasi terkait penyalah gunaan narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya melalui kegiatan Bhabinkamtibmas yang telah di tempatkan di setiap kampung serta Keaktifan Polisi RW yang telah di tunjuk.

Kemudian Kapolres memerintah kan Kepada Kasat Samapta Polres Bener Meriah dan Kapolsek Wih Pesam agar meningkatkan patroli, Pada saat jamaah sedang menunaikan ibadah shalat subuh, magrib dan isya.

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week