Rabu, 16 Agustus 2023

Ketua Harian Kwarcab Bantaeng Membuka Perkemahan diKwartir Ranting Bissappu Berjalan Dengan Lancar

Tags


BN Online Bantaeng,-- Pembukaan Perkemahan Kwartir Ranting Bissappu yang ke - 62,dalam menyambut Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 78, berlangsung dilapangan Karaeng Satting Kelurahan Bonto Lebang Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng,Selasa 15 Agustus 2023.


Kegiatan perkemahan ini dalam menyambut Hut Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023,dihadiri oleh seluruh Gudep yang ada diwilayah Kwartir Ranting Bissappu,dengan total keseluruhan peserta Perkemahan yakni 760 orang.


Peserta Perkemahan berjumlah 41 Gudep,untuk putra 350 orang, sementara putri 41 orang,dengan rincian 6 Gudep dari SLTA,10 Gudep SLTP, 25 Gudep dari SD.Sementara Pembina Putra 82 orang,Pembina Putri 82 orang.


Sebelum dibuka kegiatan Perkemahan Pramuka oleh Ketua Harian Kwarcab Bantaeng Kaka Nurdin Halim,terlebih dahulu Ketua Panitia Perkemahan Kwarran Bissappu melaporkan kegiatan - kegiatan yang berlangsung pada tanggal 15 sampai dengan 18 Agustus 2023,oleh Kaka Syabir Karim.


Kaka Nurdin Halim sebagai Ketua Harian diamanahkan oleh Kaka Ketua Kwarcab Bantaeng DR Ilham Azikin M.Si,untuk membuka acara perkemahan yang ke 62,dalam menyambut Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78,dilapangan Karaeng Satting.


Dalam sambutannya Kaka Nurdin Halim mengatakan permohonan maaf kepada Kaka Ketua Kwarcab Bantaeng,karena terlalu padat acaranya sehingga kami diamanahkan.


"Kaka Nurdin Halim berikan penjelasan tentang 10 Dasa Darma yang perlu kita perhatikan dalam perkemahan dibumi Karaeng Satting,tetapi kali ini kami hanya berikan tiga Dasa Darma saja",Ucap Kaka Ketua Harian Kwarcab Bantaeng.


Yang pertama adalah bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kedua Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia,Ketiga Suci dalam Fikiran perkataan dan Perbuatan,inilah tiga Dasa Darma yang perlu kita teladani dipada perkemahan diKwartir Ranting Bissappu.


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan perkemahan ke 62,dan menyambut Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78, Kamabiran ( Camat Bissappu ),Kaka Ketua Kwartir Ranting Bissappu,Kepala Puskesmas Bissappu,Lurah Bonto Lebang, Kapolsek Bissappu,Babinsa dan bhabinkamtibmas Bonto Lebang dan seluruh Kamabigus seKwarran Bissappu.


Editor Edhy Bidik Nasional






News Of This Week