Jumat, 18 Agustus 2023

Meriahkan HUT RI, Warga Desa Telumpoccoe Adakan Lomba Makan Kerupuk


Dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun (HUT) RI ke 78. Warga Bangkeng Desa Telumpoccoe Kecamatan Marusu Kabupaten Maros mengggelar lomba makan kerupuk di Desa Telumpoccoe, Kamis (17/8/2023).

Anggota Lsm Bidik Nasional, Kasra mengatakan, sejak dulu dalam memperingati hari Kemerdekaan RI, lomba makan kerupuk sudah menjadi tradisi masyarakat. Makan kerupuk ini salah satu perlombaan yang paling meriah guna menyambut HUT RI ke 78, " ucapnya.

" Panitia pelaksana akan menggantungkan kerupuk keriting menggunakan tali rafia, selanjutnya para peserta akan berlomba memakan kerupuk tersebut sampai habis. Guna menghindari kecurangan peserta diikat kedua tangannya, " ujarnya.

Lebih lanjut Kasra mengatakan, warga dengan penuh rasa suka cita mengikuti perlombaan makan kerupuk ini di sisi lain perlombaan ini guna mempererat hubungan silaturahmi warga. Berbagai lomba dilaksanakan, apalagi era moderenisasi menggunakan teknologi, tentunya banyak ide-ide warga yang bermunculan. Namun lomba makan kerupuk sudah menjadi legenda untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI, " pungkasnya. (*)

Editor : Nasution 


News Of This Week