Senin, 14 Agustus 2023

Meriahkan Karnaval Memperingati HUT RI Ke-78, Kapolres Aceh Tengah Hadir Beri Semangat Pada Para Peserta

Tags

Meriahkan Karnaval Memperingati HUT RI Ke-78, Kapolres Aceh Tengah Hadir Beri Semangat Pada Para Peserta
BN Online ; Takengon - Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI Ke-78, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan pawai Karnaval budaya nusantara, Senin (14/8/23) pagi.

Saat ini masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah kembali tumpah ruah. Banyak mereka berkumpul memenuhi trotoar, namun juga memadati sepanjang ruas jalan disekitar Pusat kota Takengon untuk menyaksikan pawai karnaval menyambut kemerdekaan RI ke 78.

Pawai karnaval tingkat pelajar TK, SD, SMP dan SMA/sederajat se-Kab. Aceh Tengah serta guru sekolah/pendamping dalam menyambut kemerdekaan RI Ke 78 ini, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra bersama forkopimda turut dampingi Pj. bupati Ir. T. Mirzuan, MT,  melepas pawài karnaval budaya nusantara tersebut. 

Adapun Peserta pawai karnaval budaya nusantara diikuti oleh peserta dari masing-masing sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/sederajat se-Kab. Aceh Tengah serta guru sekolah/pendamping.

Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI ke-78, para peserta mengenakan busana adat budaya Indonesia mulai dari pakaian budaya Gayo setempat, Aceh sampai Papua serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya.

Pawai karnaval kemerdekaan kali ini, disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval.

Adapun rute Pawai Karnaval hari ini, yakni Start dari depan Kantor Bupati Aceh Tengah Melintasi Jl. Leube Kader - Sp. Lima - Jl. Sengeda - Terminal Lama - Jl. M. Hasan Gayo - Wariji - Jl. leube Kader - Jl. Yos Sudarso - Finish kembali di titik kumpul di lapangan Musara Alun Kp. Blang Kolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengatakan, dalam kegiatan ini, dirinya hadir langsung menyaksikan mulai dari pelepasan peserta pawai Karnaval hingga selesai acara, guna memberikan motivasi dan semangat bagi para pelajar yang mengikuti giat karnaval tersebut.

“Ianya juga telah menerjunkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup, ditempatkan di titik rawan sepanjang rute yang dilewati oleh peserta pawai karnaval dari start hingga finish, Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar”Sebut AKBP Dody.

Aharuddin.
Editor. : Riga Irawan Toni 


News Of This Week