Selasa, 15 Agustus 2023

PLN Bantaeng Lakukan Pemberitahuan Pembayaran Tagihan Listrik,Ini Penjelasannya

Tags


BN Online Bantaeng,-- Unit Layanan Pelanggan PLN Bantaeng bergerak terus dalam melakukan penertiban dan penagihan diwilayah kerjanya diKabupaten Bantaeng.


Sesuai pemberitahuan pembayaran penagihan listrik khusus untuk wilayah kerja kami diKabupaten Bantaeng, Bustamin selaku Manager ULP PLN Bantaeng mengatakan,untuk bulan Agustus 2023 pemakaian listrik di bulan Juli tahun 2023 batas waktu pembayaran listrik yakni pada tanggal 20 disetiap bulannya.Karena banyak pelanggan yang belum mematuhi pembayaran listrik, padahal kita selalu menyampaikan dimulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 itu pembayaran listrik setiap bulannya".Ucap Bustamin saat ditemui ruang kerjanya diJalan Kartini Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.


Sekarang ini lanjut dia,sudah banyak untuk melakukan pembayaran tagihan listrik ada beberapa pembayaran bisa digunakan seperti ATM,Brilink,Kantor Pos, Alfamart, Indomaret,Alfamidi,Aplikasi PLN Mobile,serta aplikasi belanja Online Shopee dan Tokopedia".


Jadi dengan adanya beberapa aplikasi ini,saya fikir tidak ada lagi yang namanya penunggakan,tapi yang namanya masyarakat belum memahami,kami turun kelapangan langsung adakan pemutusan bagi pelanggan yang menunggak tetapi kami juga langsung kembali memasang jika pembayaran bulan ini sudah dilunasi.


"Kalau sudah dilunasi makan kami dari ULP PLN Bantaeng akan langsung pasang kembali".terang Bustamin.


"Sedikit kami sampaikan kepada pelanggan jika melakukan pelanggaran maka kami akan melakukan pembayaran pra bayar,artinya jika kita melakukan pembayaran seperti token diisi dulu baru dipakai,beda dengan yang manual kita pakai dulu baru dibayar setiap tanggal 01 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya".tambahnya.


Jadi menurut dia,semua yang kami lakukan ini adalah sama baiknya,baik itu pasca prabayar dan dipakai baru dibayar itu sama saja.hanya biasa masyarakat mungkin selalu lupa dan ini kami selalu mengingatkan saja.Alasan kami menurunkan pengamanan bertujuan untuk mengamankan kami punya anggota yang berada dilapangan pada saat melakukan pemutusan sementara.


Masih Bustamin,kami ingin merubah mendset masyarakat bahwa kewajiban untuk melakukan pembayaran listrik, tidak ada yang lain, hanya selalu kami mengingatkan saja.dan sekarang sudah banyakmi bisa dilakukan pembayaran.


"Untuk awal tahun ini pelanggan yang menunggak sekitar 6000 pelanggan dan Alhamdulillah sampai saat ini pelanggan sudah berkurang penunggakan 3000 lebih,jadi kami sampaikan kepada pelanggan dan berharap untuk senantiasa mematuhi tagihan listrik setiap bulan dimulai tanggal 01 sampai tanggal 20 setiap bulannya". pungkasnya.


Editor Edhy Bidik Nasional







News Of This Week