Jumat, 04 Agustus 2023

Satlantas Polres Bener Meriah Sosialisasi Tertib Berlalulintas Kepada Pengemudi Dum Truk

Tags

Satlantas Polres Bener Meriah Sosialisasi Tertib Berlalulintas Kepada Pengemudi Dum Truk
BN Online ; Redelong-Satlantas Polres Bener Meriah lakukan sosialisasi tertib berlalulintas pada pengemudi dump truck dan berikan bantuan berupa terpal penutup bak dum truk, kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Bener Meriah Jum'at 4 Agustus 2023.

Sosialisasi tersebut di pimpin oleh Kabag Ops Polres Bener Meriah Kompol Syabirin, S.H., M.Si, yang di hadiri puluhan pengemudi dum truk dan ketua organda Bener Meriah.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Bener Meriah membacakan arahan Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK, terkait tertib berlalulintas. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, etika berlalulintas merupakan hal yang wajib dipahami dan dilakukan setiap pengendara ketika berada di jalan raya.

"Pahami etika-etika dasar yang berlaku, seperti memberikan tanda ketika akan mendahului, mengutamakan keselamatan Pengandara alin, menghormati hak pengendara lain serta bersikap sopan selama berkendara" kata Nanang dalam arahannya

Kemudian dalam menghadapi pemilu 2024 Kapolres berpesan agar pengemudi tidak menggunakan angkutan barang menjadi angkutan orang karena dapat melanggar pasal 303 Jo pasal 137 ayat 4 undang undang lalulintas angkutan jalan Nomor 22 tahun 2009.

Selain memberikan sosialisasi Polres Bener Meriah juga memberikan bantuan berupa terpal penutup bak Dum truk dan oli kepada pengemudi Dum truk yang hadir. yang diserahkan oleh Kabag Ops Polres Bener Meriah

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week