Jumat, 18 Agustus 2023

SILATURAHMI KITE GAYO Gelar Diskusi "Kiprah dan Kontribusi Orang Gayo Terhadap Bangsa" Secara Daring Malam Ini.

Tags

SILATURAHMI KITE GAYO Gelar Diskusi "Kiprah dan Kontribusi Orang Gayo Terhadap Bangsa" Secara Daring Malam Ini.
BN Online ; Aceh Tengah-Group WA “SILATURAHMI KITE GAYO” menggelar kegiatan diskusi. “Ini merupakan kegiatan keenam SILATURAHMI KITE GAYO. Kali ini, membahas Kiprah dan Kontribusi Orang Gayo Terhadap Bangsa (Perjuangan Kemerdekaan, Pemerintahan, Pendidikan, dll) yang digelar secara daring melalui platform Zoom Meeting, malam ini, mulai pukul 20:00-21:30 WIB,” kata Mustafa Alamy, Inisiator/Admin Utama Group WA SILATURAHMI KITE GAYO, Jumat (18/8/2023)

Sebelumnya, ungkap Mustafa Alamy, Group WA SILATURAHMI KITE GAYO menyelenggarakan kegiatan silaturahmi antaranggota group yang saat ini berjumlah 771 anggota dengan tajuk “Uwet mi ko rayat Gayo,” Kemudian, menggelar tiga kali Pakat Murum. “Pertama, mengenalkan dan menguatkan dukungan terhadap bakal calon anggota DPR RI dari Gayo-Alas (Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah). Kedua, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Gayo-Alas ke Senayan. Ketiga, bakal calon anggota DPR dari Gayo-Alas yang maju di luar Gayo-Alas. Terakhir, cerak-cerak bersama bakal calon anggota DPR Aceh yang maju dari Gayo-Alas,” sebut Mustafa Alamy. 

Dilanjutkan Mustafa Alamy, diskusi “Kiprah dan Kontribusi Orang Gayo Terhadap Bangsa (Perjuangan Kemerdekaan, Pemerintahan, Pendidikan, dll)” akan dinarasumberi Yusradi Usman al-Gayoni (Ketua Pusat Kajian Kebudayaan Gayo, Pendiri/Pengelola Perpustakaan Gayo). “Dengan koleksi literatur Gayo terlengkap se-Indonesia yang ada sama beliau saat ini, tambah hasil kajian-kajian beliau selama ini, beliau akan memaparkan peran dan kiprah orang Gayo selama 78 tahun ini. Terutama, dalam perjuangan dan memertahankan kemerdekaan RI, pemerintahan, pendidikan, politik, dan lain-lain. Paling tidak, fokus ke perjuangan kemerdekaan, pemerintahan, dan pendidikan tadi terlebih dahulu,” tegasnya. 

Diskusi “Kiprah dan Kontribusi Orang Gayo Terhadap Bangsa (Perjuangan Kemerdekaan, Pemerintahan, Pendidikan, dll)” SILATURAHMI KITE GAYO, akan digelar malam ini, Jumat (18/8/2023), mulai pukul 20:00-21:30 WIB, dimoderatori Fikar W Eda (Jurnalis Serambi Indonesia/TribunGayo), dan Sambutan oleh Mustafa Alamy (Inisiator/Admin Utama Group WA SILATURAHMI KITE GAYO). lebih lanjut, bisa diikuti melalui tautan Zoom Meeting https://us02web.zoom.us/j/82732565760?pwd=MG5iVGFkZlFkbmd2VHNHZDBzQWErdz09, Meeting ID: 827 3256 5760, dan Passcode: 993152.
Aharuddin.

Editor  : Riga Irawan Toni 


News Of This Week