Kamis, 12 Oktober 2023

DPD PPWI Sultra Dukung Penuh Aktivitas PT Asmindo

 



BN Online, Sultra - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD-PPWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung penuh aktivitas PT Asera Mineral Indonesia (Asmindo). Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PPWI Sultra Ferdinansyah Tombili melalui pesan tertulisnya ke sejumlah media. Kamis (12/10/2023).


Menurutnya, PT Asmindo ini adalah perusahaan lokal yang berkontrak dengan PT Modern Cahaya Makmur (MCM) dalam hal pengangkutan.


"Saya rasa ini patut kita dukung, pasalnya dalam melakukan aktivitasnya selaku kontraktor jasa pemuatan PT Asmindo 100 persen melibatkan kendaraan masyarakat lokal dengan sistem tonase," jelas Ferdi.


Sementara, lanjut Ferdi, dalam hal sosial masyarakat, PT Asmindo juga rutin melakukan perawatan jalan provinsi yang dilalui dengan menggunakan alat berat berupa Greder dan Vibro begitu juga dengan materialnya PT Asmindo sudah bekerjasama dengan PT WIKA. Begitu pula dengan jalan yang berdebu, PT Asmindo juga rutin melakukan penyiraman dengan sistem melakukan kontrak dengan pihak desa atau masyarakat yang memiliki kendaraan. Jadi semua melibatkan masyarakat lokal.


"Terkait plegmen-plegmen PT Asmindo juga melibatkan masyarakat lingkar tambang untuk menjaga aktivitas. Karena Asmindo ini melakukan aktivitas pada malam hari. Begitupun dengan karyawannya 95 persen masyarakat lokal," jelas Ferdi.


PT Asmindo, tambah Ferdi, selain melakukan perawatan jalan dalam kegiatan sosialnya, juga memberikan bantuan terhadap rumah-rumah ibadah yang sementara dalam proses pembangunan. Dan memberikan timbunan batu merah secara gratis kepada warga yang membutuhkan, bahkan di sini PT Asmindo juga menyiapkan alat berat untuk dipergunakan oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.


"Dengan melihat apa yang dilakukan oleh PT Asmindo dalam melakukan aktivitasnya yang lebih memprioritaskan masyarakat lokal, maka ini perlu kita dukung, karena dengan begitu pendapatan ekonomi masyarakat lokal cenderung meningkat, dan daya beli masyarakat pasti meningkat juga," pungkasnya. (**).


News Of This Week