Minggu, 01 Oktober 2023

Giat Outing Class, Kepala UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha Harapkan Peserta Didik Paham Sejarah Perjuangan Bangsa

 


BN Online, Makassar -- Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta didik akan sejarah, UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha melaksanakan giat Outing Class dengan mengunjungi museum Kota Makassar pada Rabu, (20/9/2023) pagi.


Melalui kegiatan ini pihak sekolah berharap para peserta didik dapat mengenal sejarah perjalanan Bangsa Indonesia terkhusus mengetahui sejarah yang ada di Kota Makassar.



Dalam kegiatan ini pihak SDN Kapota Yudha mengikutsertakan sedikitnya 40 orang murid dengan didampingi beberapa orang guru yang bertugas memantau serta memberikan penjelasan kepada para murid peserta outing class  terhadap berbagai materi sejarah yang terdapat dalam Museum Kota Makassar.


Terpisah, saat  dihubungi awak media, kepala UPT SPF SDN Kapota Yudha, Nurmaningsih Spd mengungkapkan kegiatan ini setiap tahun rutin dilaksanakan demi meningkatkan wawasan para peserta didik terhadap budaya dan sejarah di Indonesia khususnya sejarah Kota Makassar.


"Ini merupakan salah satu kegiatan ektra kurikuler yang kita laksanakan setiap tahun, dengan maksud memberikan edukasi secara langsung kepada anak - anak agar mengetahui sejarah perjuangan bangsa ini sejak dini," tutur Nurmaningsih menutup.(Yahya)


Editor : Dg Late 


News Of This Week