Rabu, 25 Oktober 2023

TNI Manunggal KB Kesehatan,Kodim 0106/Aceh Tengah,Semester II Tahun 2023.

Tags

TNI Manunggal KB Kesehatan,Kodim 0106/Aceh Tengah,Semester II Tahun 2023.
BN Online ; Takengon- Program karya bhakti TNI perkotaan atau biasa dikenal sebagai Tentara Manunggal Membangun Kota (TMMK), merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat kali ini di laksanakan di Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,di kampung kute robel kemukiman Isaq,

Menurut Danramil 05/Isaq,Kegiatan ini juga memberikan suatu pelayanan preventif dan kuratif pada pasien. Preventif agar keluhan pasien dapat dicegah dan kuratif untuk mengobati semaksimal mungkin setiap keluhan pasien.

Pihaknya dalam pengobatan massal ini, selain memeriksa setiap pasien dengan cara wawancara dan pemeriksaan fisik, juga memberikan konseling dan penyuluhan singkat terhadap pasien. Selain itu, pihaknya akan memberikan surat rujukan berkerjasama dengan Dinas kesehatan apabila pasien membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut ke puskesmas atau ke rumah sakit.

Kapus Isaq menjelaskan,Masyarakat sangat antusias berobat karena pelayanan sangat menyentuh ke masyarakat dengan kehadiran dokter spesialias kandungan, anak dan dalam. salah satu strategi dalam percepatan penurunan stunting,

 TNI AD bersama Rakyat Menjadikan Keluarga Sehat dan Sejahtera,

 Hadir dalam kegiatan tersebut
 Pj. Bupati Aceh Tengah,
Dandim 0106/Aceh Tengah,Kasdim 0106/Aceh Tengah, Kasat Binmas Polres Aceh Tengah, kepala Dinas keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak kab. Aceh Tengah
dan Segenap unsur SKPK Kab. Aceh Tengah, Camat Linge,
 Kapolsek Linge
 Danramil 05/ isaq, Danramil jajaran kodim 0106/Aceh tengah,
Kepala KUA Linge, Kepala Puskesmas Isaq Kec. linge, Imem Mukim se kec.linge, Para Reje Kec. Linge, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  
Kec. Linge
,Para tamu Undangan masyarakat setempat

 Berikut tata tertib acara adalah :

1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an 
3. Laporan kegiatan
4. Lagu Indonesia Raya dan tawar sedenge.
5. Laporan kepala Dinas keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak kab. Aceh Tengah.
6. Kata sambutan Dandim 0106 Kab. Aceh Tengah.
7. Kata sambutan bapak PJ. Bupati Aceh Tengah sekaligus sebagai pembuka dalam kegiatan.
8. Pembacaan lagu Mars KB.
9. Pembacaan Doa
10. Pengecekan terhadap para peserta sunat masal.

Arahan dan sambutan oleh bapak Dandim 0106/ Aceh tengah :

1. Kata penghormatan
2. Ucapan puji syukur kepada Allah swt.
3. Program ini sudah berjalan setiap tahun, evaluasi untuk semua yang terlibat dalam kegiatan ini harus bekerja maksimal dan sesuai target yang telah ditentukan. 
4. Sasaran program KB adalah untuk meningkatkan keluarga kecil yang Sejahtera.
5. Khusus dengan kegiatan ini kami mengambil tema " TNI AD bersama Rakyat Menjadikan Keluarga Sehat dan sejahtera" yang bertujuan adalah untuk meningkatkan dan menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera khususnya di Kab. Aceh Tengah.
6. Harapan kami kepada seluruh mayarakat khususnya dalam kab. Aceh Tengah semoga kedepanya tidak ada yang melakukan pernikahan dini.
7. Program KB yang menjadi prioritas pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di seluruh kab. Aceh Tengah.
Semoga allah swt dapat meridhoi segala harapan kita sehingga dapat berjalan sesuai dengan apa yg kita harapkan.
 Mari bersama-sama kita menyempurnakan rencana kegiatan bakti sosial TNI KB-Kes ini agar dapat berjalan dengan lancar, sukses tanpa halangan apapun.

 Arahan dan kata sambutan dari bapak PJ. Bupati Aceh Tengah sekaligus sebagai pembuka dalam peresmian kegiatan ini adalah
 Kata penghormatan.
 Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program ini terutama kepada TNI selaku penyelenggara dalam kegiatan ini demi untuk menuju kehidupan yang lebih baik khususnya seluruh masyarakat kab.aceh tengah.
 Melalui program keluarga berencana ini kita harapkan semua keluarga bisa meningkat tarap kesehatannya dan kesejahteraannya semakin baik dan tidak ada lagi kasus stunting dan jumlah keluarga pra sejahtera yang semakin menurun jumlahnya.
 Saya ingin mengajak seluruh pihak untuk menjaga semangat gotong royong dan mengharapkan dukungan dari semua pihak.
Program keluarga berencana ini, bukan sekedar membatasi jumlah anak, tapi juga menyangkut program peningkatan kualitas keluarga yang sehat.  Oleh sebab itu saya selaku PJ. Bupati Aceh Tengah saat ini dengan resmi membuka acara bakti Sosial TNI manunggal KB kesehatan Kodim 0106/Aceh Tengah semester II Ta. 2023 Kab. Aceh Tengah.

F. Kegiatan Baksi Sosial tersebut yang meliputi dari :

1. Sunat masal
2. Pengobatan masal oleh Dokter spesialis
3. Pelayanan KB gratis dan Sosialisasi stanting.

 Salanjutnya bapak Dandim 0106/Aceh Tengah memberikan bantuan alat prasarana sekolah berupa alat kebersihan

 Kegiatan berlangsung hingga pukul 13.00 Wib, selama kegiatan berlangsung berjalan aman, tertib dan lancar,

Aharuddin,
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week