Kamis, 26 Oktober 2023

UPT SPF SDI Layang Tua II Kota Makassar Laksanakan ANBK Gelombang ke Dua

 


BN Online, Makassar --- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar Inpres Layang Tua II Kota Makassar mengadakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang kedua. Kegiatan ANBK yang berlangsung pada hari pertama, Rabu, 25 Oktober 2023, fokus pada Literasi dan Survei Karakter. Hari pertama ANBK dibagi menjadi tiga sesi untuk memastikan kelancaran pelaksanaannya.


Pada keesokan harinya, Kamis, 26 Oktober 2023, UPT SPF SD Inpres Layang Tua II melanjutkan ANBK dengan materi tentang Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar. Seperti pada hari pertama, kegiatan ANBK hari kedua juga terbagi menjadi tiga sesi untuk mengakomodasi semua peserta.



Hal ini disampaikan Kepala UPT SPF SD Inpres Layang Tua II, Hj.A.Nurdahliana. Ia mengatakan tehnis pelaksanaan UNBK gelombang ke dua harus dibagi menjadi 3 sesi  untuk memaksimalkan dan mengefektifkan keikut sertaan peserta didik.


Disamping itu menurut H. A. Nurdahliana hal ini juga bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengukur kemampuan numerasi mereka dan memberikan umpan balik tentang lingkungan belajar di sekolah.


ANBK merupakan salah satu upaya penting dalam mengukur kemampuan siswa dalam berbagai aspek pendidikan. Melalui ujian berbasis komputer ini, siswa diharapkan dapat mengembangkan kemampuan literasi, numerasi, serta karakter mereka. Selain itu, Survei Lingkungan Belajar dan Survei Karakter membantu memahami faktor-faktor yang memengaruhi proses pembelajaran dan pengembangan karakter siswa.


Kegiatan ANBK yang dilakukan oleh UPT SPF SD Inpres Layang Tua II di Kota Makassar ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut. Semoga hasil ANBK ini dapat memberikan gambaran yang akurat tentang prestasi dan potensi siswa, sehingga dapat menjadi landasan perbaikan sistem pendidikan di masa depan. (Yahya)


Editor: Dellate


News Of This Week