Selasa, 07 November 2023

Pastikan Berjalan Aman, Polres Aceh Tengah Lakukan Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu

Tags

Pastikan Berjalan Aman, Polres Aceh Tengah Lakukan Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu
BN Online ; Takengon - Polres Aceh Tengah melaksanakan monitoring dan pengamanan kedatangan logistik pemilu, berupa Tinta untuk kelengkapan Pemilu 2024. di gudang penyimpanan logistik KIP gedung serba guna milik Yayasan Universitas Gajah Putih Takengon, Kampung Sp Kelaping Kec Pegasing. Selasa (7/11/23) siang pukul 11.00 Wib.

Penerimaan Logistik Tinta untuk kelengkapan Pemilu 2024 di Gudang KIP Aceh Tengah, turut dihadiri dan di pantau oleh Kasi Propam Polres Aceh Tengah Iptu Emry J. Hutasoit, Seketaris KIP Aceh Tengah Sofyan, Kbo Sat Intelkam Polres Aceh Tengah Aiptu Zulkarnair Wardiansyah, Kabag Keuangan, Umum, Logistik (KUL) KIP Kab. Aceh Tengah Fitri Lestari, Personil Sat Samapta dan Personil Polsek Pegasing Polres Aceh Tengah. 

Adapun kedatangan Logistik berupa tinta dengan jumlah 1.314 Psc, Namun terdapat kerusakan tinta sebanyak 38 Psc. Sehingga kebutuhan tinta untuk KIP Kabupaten Aceh Tengah masih kekukurangan 38 Psc. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Tengah untuk menjamin keamanan dan ketertiban jelang pemilu 2024. Tinta tersebut saat ini disimpan di gudang logistik KIP. 

Lanjutnya, Sampai saat ini Logistik Pemilu 2024 yang sudah diterima oleh KIP Kab Aceh Tengah diantaranya yakni, Bilik suara, Segel, Kotak Suara dan tinta. 

Kata Kapolres, Pengamanan dan monitoring yang dilakukan ini, merupakan bagian dari serangkaian persiapan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang. Polres Aceh Tengah berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal tahapan pemilu 2024, menjaga netralitas, dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Aceh Tengah.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta bersama sama dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif selama tahapan pemilu hingga hari pemungutan suara nanti” pinta AKBP Dody.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week