Rabu, 08 November 2023

Polres Aceh Tengah Lakukan Pengamanan Kedatangan Dan Penerimaan Logistik Segel Kertas Pemilu 2024

Tags

Polres Aceh Tengah Lakukan Pengamanan Kedatangan Dan Penerimaan Logistik Segel Kertas Pemilu 2024
BN Online  ; Takengon - Polres Aceh Tengah melaksanakan monitoring dan pengamanan kedatangan logistik pemilu, berupa Segel Tahap II untuk kelengkapan Pemilu 2024. di gudang penyimpanan logistik KIP gedung serba guna milik Yayasan Universitas Gajah Putih Takengon, Kampung Sp Kelaping Kec Pegasing. Rabu (7/11/23) siang pukul 11.15 Wib.

Penerimaan Logistik Segel Tahap II untuk kelengkapan Pemilu 2024 di Gudang KIP Aceh Tengah, turut dihadiri Ismail Muamar Anggota Panwaslih Aceh Tengah, M.Usman Khalik Pelaksana Silog KIP Kab. Aceh Tengah, Personel Polres dan Polsek Pegasing Polres Aceh Tengah. 

Adapun kedatangan Logistik berupa Segel Tahap II dengan jumlah 240 lembar, untuk jumlah kebutuhan segel KIP Aceh Tengah pada pemilu 2024 sejumlah 63.526 lembar. 

"Penerimaan segel tahap I berjumlah 63.286 lembar dan penerimaan pada tahap II ini sebanyak 240 Lembar, Jadi total keseluruhan Segel yang sudah diterima KIP Aceh Tengah berjumlah 63.526 lembar, maka jumlah kebutuhan segel KIP Aceh Tengah pada pemilu 2024 telah tepenuhi. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Tengah untuk menjamin keamanan dan ketertiban jelang pemilu 2024. Segel tersebut saat ini disimpan di gudang logistik KIP. 

Lanjutnya, Sampai saat ini Logistik Pemilu 2024 yang sudah diterima oleh KIP Kab Aceh Tengah diantaranya yakni, Bilik suara, Segel, Kotak Suara dan tinta. 

Kata Kapolres, Pengamanan dan monitoring yang dilakukan ini, merupakan bagian dari serangkaian persiapan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang. Polres Aceh Tengah berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal tahapan pemilu 2024, menjaga netralitas, dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Aceh Tengah.

“Kami terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta bersama sama dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif selama tahapan pemilu hingga hari pemungutan suara nanti” pinta Kapolres AKBP Dody.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week