Kamis, 09 November 2023

Saweu Sikula, Kanit Binmas Polsek Kota Takengon Edukasi Siswa/i Bahaya Kenakalan

Tags

Saweu Sikula, Kanit Binmas Polsek Kota Takengon Edukasi Siswa/i Bahaya Kenakalan 
BN Online ; Takengon - Kanit Binmas Polsek Kota Takengon Poles Aceh Tengah bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Saweu Sikula (Sambang sekolah) di MIN 6 Aceh Tengah di Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah, Kamis 9 November 2023.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Kota Takengon Aipda Rizal Chan memberikan pembinaan dan materi kepada siswa-siswi seperti bijak dalam bermedsos, mematuhi dan menghindari pelanggaran hukum dan mengajak untuk menjadi pelopor tertib berlalulintas.

Lanjutnya, Tidak terjerumus dalam hal negatif, seperti buliying, kenakalan, jajan sembarangan, hindari kekerasan di lingkungan sekolah dan hal hal yang bisa merugikan diri sendiri dan nama baik sekolah. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Kota Takengon Akp Sastra Wijaya, menyampaikan bahwa kegiatan Saweu Sikula ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pembinaan kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, demi terpeliharanya Kamtibmas kondusif di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat. 

"Penyuluhan ini akan terus kami lakukan, agar para Siswa/i dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja, sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” ungkap Kapolsek.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week