Rabu, 08 November 2023

UPT SPF SDN Sudirman IV Kota Makassar gelar Karnaval dan Bazar Memeriahkan Hari Jadi Kota Makassar yang Ke-416


BN Online, Makassar - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Makassar yang ke-416, UPT SPF SDN Sudirman IV Kota Makassar turut meramaikan acara dengan menggelar kegiatan  karnaval, pawai, dan bazar makanan. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh siswa, guru dan orang tua, serta warga sekitar lingkungan sekolah pada Rabu, (8/11/2023).



Dalam kegiatan ini, terlihat partisipasi aktif para orang tua siswa yang turut menyemarakkan acara dengan menyediakan beragam kue tradisional. Para guru, orang tua, dan pengunjung dari luar sekolah terlihat antusias berebut membeli kue yang ditawarkan di setiap stand bazar.


Kepala UPT SPF SDN Sudirman IV, Sarwinah, S.Pd,.M.Pd, menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi aktif para orang tua siswa yang turut berkontribusi dalam kegiatan bazar makanan. Mereka menjual beragam kue tradisional khas Makassar, memperkaya suasana perayaan dan mendukung keberlanjutan kegiatan sekolah.


"Ini sangat positif sekali karena melalui acara ini tidak hanya menjadi perayaan HUT Kota Makassar saja ya, tetapi juga sekaligus ini bisa menciptakan momen kebersamaan dan kegembiraan bagi seluruh warga sekolah, orag tua siswa dan masyarakat lingkungan sekolah," tutur Sarwinah.


Karnaval dan pawai diikuti oleh siswa-siswi dengan penuh semangat, mengusung tema keberagaman budaya Makassar. Sebagai bagian dari masyarakat pendidikan, UPT SPF SDN Sudirman IV berharap kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antarwarga dan meningkatkan kecintaan terhadap budaya lokal.



Dengan mengenakan berbagai busana adat, para siswa bersama guru dan orang tua siswa terlihat begitu kompak dan bersemangat melaksanakan pawai disepanjang jalan yang ada disekitar sekolah.Tampak berbagai dukungan dari masyarakat dan pengguna jalan dalam pelaksanaan karnaval dan pawai tersebut, mereka kebanyakan berhenti sejenak untuk sekedar mengabadikan melalui kamera ponsel momen tersebut.


Perayaan ini menjadi momentum penting untuk merayakan sejarah panjang Kota Makassar dan menanamkan rasa cinta akan identitas budaya bagi generasi muda. UPT SPF SDN Sudirman IV berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membangun kebersamaan dan semangat kebangsaan di Kota Makassar. (Yahya)


Editor: Dellate


News Of This Week