Jumat, 12 Juli 2024

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di UPT SPF SDN Bawakaraeng 1


BN Online, Makassar  – UPT SPF SDN Bawakaraeng 1 telah melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama dua hari pada tanggal 11-12 Juli 2024. Pembukaan acara ini diadakan di lapangan dengan dihadiri oleh siswa-siswi baru se-kompleks Bawakaraeng.



Acara diawali dengan sambutan tari Paduppa sebagai simbol penyambutan yang hangat sebelum dilanjutkan dengan pemasangan ID card peserta MPLS. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan di aula sekolah dengan memperkenalkan satu per satu guru dan tenaga pendidik yang akan mendampingi siswa.


Dalam sambutannya, DR. Alphian Sahruddin, S.d M.Pd selaku Kepala UPT SDN Bawakaraeng 1, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya melihat antusiasme masyarakat yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di Bawakaraeng 1. Tahun ajaran 2024, sekolah ini berhasil membuka tiga rombongan belajar (Rombel) dengan total 84 siswa baru.


Kepala sekolah juga menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih oleh UPT SDN Bawakaraeng 1, di antaranya adalah inovasi pendidikan yang terus berkembang dan status sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, yang mencerminkan komitmen sekolah dalam menjaga lingkungan dan menerapkan pendidikan berkelanjutan.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua dan wali siswa yang telah mendukung dan mempercayakan pendidikan anak-anaknya di UPT SDN Bawakaraeng 1. Dengan semangat kebersamaan, kita berharap tahun ajaran ini akan berjalan dengan sukses dan memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi seluruh siswa," tutup Kepala Sekolah Bawakaraeng 1. (Andi Achy)


Editor: Dellate


News Of This Week