Senin, 29 Juli 2024

Tim Panel Independen Kagum Pada Inovasi Raja Smile dan Jedar Saskia

Tags

 


BN Online Bantaeng,-- Tim Panel Independen ( TPI ) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KemenPAN - RB ) melakukan Verifikasi dan Observasi Lapangan ke Rumah Sakit Umum Daerah Prof Dr.Anwar Makkatutu dengan Inovasi Raja Smile ( Kategori Keberlanjutan ) dan PKM Pabbentengang dengan Inovasi Jedar Saskia ( Kategori Replikasi ).


Verifikasi dan Observasi lapangan ini dinilai langsung oleh tim panel independen Dr.Drs Fadillah Amin M.Ap,Ph.D dan Dr.A.P.Dra.Tri Yuni Ningsih M.Si.Selain itu juga turut hadir perwakilan kemenPAN - RB Sebagai penyelenggara PKRI tahun 2024.


Tim Panel Independen PKRI meninjau langsung layanan yang ada inovasi RAJA SMILE,selain itu juga, dilakukan pula Focus Group Discussion ( FGD ) untuk lebih mendalami  sistem berjalan pada inovasi ini.


Dilantai 8 Rumah Sakit Umum Daerah Prof.dr.Anwar Makkatutu Jalan Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, berlangsung sangat menarik dan dihadiri Kepala Bappeda Bantaeng,Bidang Litbang Bappeda,Tenaga Pendamping Ahli Inovasi Daerah.


Inovasi Jedar Saskia ini merupakan replikasi daripada inovasi bendera saskia dari puskesmas sinoa,dan Inovasi Jedar Saskia puskesmas Pabbentengang telah membawa signifikan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan ibu hamil dan anak diwilayah tersebut.


Menurut Dr.Fadillah Amin," Jadi yang membuat kami kagum dan beri apresiasi untuk Inovasi Jedar Saskia kelengkapan fasilitas sarananya serta SDM tim medis sangat menunjang kepada yang membutuhkan,dan dari sekian banyak yang dilakukan wawancara namun penerapan untuk menerima manfaat yang terbatas".Ucapnya.Jumat 26 Juli 2024.( edhy bidik nasional ).



News Of This Week