Jumat, 26 Juli 2024

William Gelar Sosper Bertema Penyelenggaraan Pendidikan Berlokasi di Hotel Royal Bay Makassar

 


BN Online Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar melaksanakan Sosialisasi Perda (Sosper) Nomor 1 Tahun 2019, Angkatan VI (enam) tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin No.24, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Jumat (26/7/2024).


Adapun yang hadir selalu narasumber Sosper sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 ini, yakni Anggota DPRD Kota Makassar William Laurin, SE.



Juga menghadirkan dua narasumber lainnya, yaitu Dr.Hj.Darmawati, S.Pd., M.Pd, Muhammad Mitsal, SE., M.M  dan Rini Susanti, SE. selaku moderator.


William dalam paparannya menyampaikan, penyelenggaraan pendidikan bukan hanya berbicara masalah siswa akan tetapi membahas juga guru, sarana dan prasarana serta unsur-unsur yang mendukung terselenggaranya penyelenggaraan pendidikan.


Oleh karena itu, legislator Partai PDI-Perujuangan ini mengatakan pemerintah kota bersama legislatif membuat regulasi dalam bentuk Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan.


“Pemerataan penyelenggaraan pendidikan dan penyebarluasan akses pendidikan bagi anak-anak sangatlah dibutuhkan oelha masyarakat kota Makassar, olehnya itu setiap anak harus mendapatkan pendidikan yang layak,” tutur William.


“Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan bertanggung jawab akan terselenggaranya penyelenggaraan pendidikan dengan baik di Kota Makassar,” lanjut William.


Sementara itu, Dr.Hj.Darmawati, S.Pd., M.Pd, selaku narasumber menuturkan, secara umum fungsi pendidikan adalah untuk mengembangkan kemampuan, membentuk watak, kepribadian, agar peserta didik menjadi pribadi yang bermartabat.


"Kita semua berharap semua anak harus mengikuti pendidikan wajib 9 Tahun, mulai dari SD, SMP dan sebisa mungkin melanjutkan kejenjang sekolah menengah atas dan lainnya, agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, tentunya pemerintah mempunyai peran penting dan dorongan orangtua itu sendiri,"paparnya.


Selain itu, Muhammad Mitsal, SE., M.M mengungkapkan dalam kegiatan sosper ini bahwa pendidikan sendiri memiliki tujuan utama untuk menjadi media dalam melakukan pengembangan potensi, sehingga dapat mencerdaskan manusia agar siap menghadapi kehidupan di masa yang akan datang.


"Karna pendidikan dalam sebuah negara dapat dikatakan sebagai salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan ditingkatkan, semua stakeholder baik dari pemerintah dan orangtua siswa itu sendiri,"tutupnya.



News Of This Week