Sabtu, 21 September 2024

Hadiri Dongeng Amal, Siswa UPT SPF SD Negeri Lanto Dg Pasewang Menginspirasi Pelajar untuk Berbagi dan Peduli

Tags

 


BN Online, Makassar – Sebuah kegiatan dongeng amal yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan kepedulian sosial di kalangan siswa-siswi UPT SPF SD Negeri Lanto Dg Pasewang Kota Makassar telah sukses diselenggarakan. Kegiatan yang diadakan pada Jumat, 20 September 2024, ini diinisiasi untuk mengajak anak-anak agar tidak hanya mengembangkan minat literasi, tetapi juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama.


Dalam kegiatan ini, siswa-siswi diajak untuk mendengarkan cerita-cerita inspiratif yang disampaikan secara interaktif. Kepala UPT SD Negeri Lanto Dg Pasewang, Sri Handayani, S.Pd.,M.Pd, menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter anak-anak yang memiliki kepekaan sosial. 


"Kami berharap melalui dongeng amal ini, siswa-siswi dapat mengasah kreativitas mereka dalam membaca dan sekaligus memupuk rasa empati terhadap sesama," ujarnya.


Selain sebagai sarana literasi, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk beramal. Para peserta diajak untuk berpartisipasi dalam sumbangan yang akan disalurkan untuk kemandirian anak yatim dan dhuafa. Donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan untuk mendukung kehidupan mereka sehari-hari.


Acara dongeng amal ini mendapat sambutan yang hangat dari para siswa-siswi dan juga orang tua. Mereka mengapresiasi inisiatif UPT SPF SD Negeri Lanto Dg Pasewang dalam mengikuti kegiatan yang tidak hanya mendidik intelektualitas, tetapi juga nilai-nilai sosial yang penting bagi perkembangan anak-anak.


Dengan suksesnya kegiatan ini, UPT SPF SD Negeri Lanto Dg Pasewang berencana untuk terus berperan dalam acara serupa di masa mendatang sebagai bagian dari komitmen mereka dalam mengembangkan potensi akademis dan moral siswa-siswi mereka. (Doni)


This Is The Newest Post

News Of This Week