Sabtu, 21 September 2024

Pj Bupati Bantaeng DR.Andi Abu Bakar S.iP.M.Si Membuka Acara Muslok Orari Lokal Bantaeng ke IX Dan Kembali Terpilih M.Kasim Nur Dg.Tompo YB 8 BKT Ketua Orlok Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-- Musyawarah Orari Lokal IX,Orari Lokal Bantaeng," Dengan Musyawarah Lokal IX Orari Bantaeng,Kita Tingkatkan Sinergitas dengan Pemerintah,kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Negeri 4 Bantaeng,Jalan Merpati Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Sabtu 21 September 2024.


Pj Bupati Bantaeng dalam sambutannya di hadapan para peserta Muslok Orari Lokal Bantaeng yang ke IX, mengatakan, "Jadi kami sangat berterima kasih kepada Ketua Panitia Muslok Orari Lokal Bantaeng dan Ketua Orari Lokal Bantaeng atas,dan sengaja kami hadirkan sat pol PP dan Damkar, Diskominfo,Dinas Sosial dan BNPBD yang memiliki hubungan koordinasi dan kolaborasi yang sangat erat dengan Organisasi tersebut,baik itu Orari maupun Rapi".


"Karena apa,kita tonji yang ada di Orari kita jugaji ada  di Rapi,Kata Pj Bupati Bantaeng DR.Andi Abu Bakar S.ip.M.Si,jadi ini organisasi bisa bekerja sama dengan Pemda Bantaeng,untuk kita ketahui bagaimana pergerakan di kecamatan,jadi, berorganisasi memang harus berkorban,jadi jangan berorganisasi kalau tidak mau berkorban,jadi saya pernah menjadi Pengurus Orari di Provinsi dan terakhir saya Dewan Pembina Orari Lokal Bone". terangnya.


"Mulai maki sekarang pasangkan atribut atau bendera Orari untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri apalagi dalam masa Pilkada ini,artinya komunikasi dan informasi yang di utamakan". jelasnya.


Dalam sambutan Ketua Orari Lokal Bantaeng M.Kasim Nur Dg.Tompo YB 8 BKT mengatakan," Terima kasih atas kehadiran Bapak PJ.Bupati Bantaeng atas kehadirannya dan Ketua Orari Lokal Bulukumba,dan Ketua Orari Lokal Jeneponto dalam Musyawarah Lokal yang ke IX ini di Butta Toa yang kita cintai".ucap Dg Tompo YB 8 BKT.


"Sebagai Ketua Orari Lokal Bantaeng Masa Bakti 2021 - 2024 telah berakhir,maka dari itu kami melaksanakan Muslok IX,ini merupakan forum tertinggi dalam Organisasi Radio Amatir Indonesia,dimana seluruh program kerja kepengurusan yang dipertanggungjawabkan didepan seluruh anggota.Selain itu,tentunya juga,kita akan memilih pengurus baru untuk masa bakti berikutnya".lanjutnya.


Saya berharap ( YB 8 BKT ) ,pada musyawarah kali ini, dapat menghasilkan keputusan strategis yang akan membawa Orari Lokal Bantaeng semakin gemilang dan mengambil peran dalam segala aspek pembangunan di Kabupaten Bantaeng khususnya, dan lebih terkhusus lagi di Tingkat Nasional maupun Internasional.


Ir.Irfan Tulle M.BA YB 8 DKL Kabid Operasi dan Teknik yang mewakili Ketua Orari Daerah Sulawesi Selatan mengatakan," Yang menjadi Ketua Orari Lokal Bantaeng nantinya di periode yang akan datang,harus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Setelah terpilihnya Ketua Orari Lokal Bantaeng,maka secepatnya membuat program,karena di Sulawesi Selatan ini masuk dalam kategori bencana.Setelah kepengurusan ini terpilih diharapkan supaya membentuk kepengurusan Core".ucap Kabid Operasi dan Teknik Orari Daerah Sulawesi Selatan,Sabtu 21 September 2024.


Untuk sekarang ini lanjutnya, Orari Lokal Bantaeng berjumlah kurang lebih 70 orang anggota Orlok,mudah - mudahan kedepannya nanti bisa semakin bertambah dan mendahulukan kuantitas,karena kenapa,ada surat dari Orari Pusat bahwa seluruh Ketua - Ketua Orari Lokal supaya merekrut amatir Milenial.Salah satu kegiatan tahunan ini bekerja sama dengan Kwarcab Pramuka,yaitu Jambore On the right Nasional dan Internasional.


Kedepannya,tambah Ir.Irfan Tulle M.BA YB 8 DKL, "Agar bisa anak - anak Pramuka bisa dilatih bagaimana cara berkomunikasi melalui Frekwensi, apalagi pada saat ada Apalagi kita ketahui bahwa Orari ini adalah pasukan Cadangan Nasional.Dan Alhamdulillah kemarin kita urutan ke 3 secara nasional dan masuk empat besar dalam  operator berqso ( berkomunikasi) melalui udara". tambahnya.


Sekedar informasi hasil keputusan di Muslok Orari Lokal Bantaeng ke IX ini, M.Kasim Nur Dg.Tompo YB 8 BKT terpilih kembali menjadi Ketua Orari Lokal Bantaeng masa bakti 2024 - 2027.


Turut hadir dalam acara Muslok Orari Lokal Bantaeng Kadis Kominfo SP Bantaeng,Kasat Pol PP dan damkar Bantaeng,Ketua Orlok Jeneponto,Ketua Orlok Bulukumba,Pengurus Orarida Sulawesi Selatan.( * ) 












News Of This Week