Kamis, 24 Oktober 2024

Dalam Rangka Jelang Pilkada Tahun 2024,Polres Bantaeng Menggelar Show Of Force di Delapan Kecamatan

Tags


BN Online Bantaeng- Polres Bantaeng Polda Sulsel melaksanakan show of force mengelilingi sejumlah ruas jalan pada 8 kecamatan wilayah hukum Polres Bantaeng, Kamis, 24 Oktober 2024.


Pada kegiatan show of force ini dilakukan oleh tim gabungan dari Satuan Binmas (Bhabinkamtibmas) Polres Bantaeng bersama Personil Sub Denpom, Personil Babinsa Kodim 1410 Bantaeng dan Personil Satpol-PP Bantaeng. 


Show of force ini dilepas langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, SH, SIK, MM. Tim gabungan dijadwalkan mengitari rute dengan menggunakan 

kendaraan motor dinas, serta berseragam dinas yang dilengkapi dengan sarana pendukung seperti rompi pengamanan yang di bagikan saat apel pengarahan oleh Kapolres Bantaeng. 


Kapolres yang disapa Pak Pras itu mengingatkan personil yang terlibat untuk menggunakan rompi pelindung senjata tajam tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai alat pendukung kinerja dilapangan. 


"Show of forse ini tujuannya adalah, untuk unjuk kekuatan sebagai gambaran bahwa Polres Bantaeng bersama tim gabungan siap menjaga situasi kamtibmas utamanya mengamankan rangkaian proses pilkada serentak 2024", Kata Kapolres Bantaeng. 


Selanjutnya Wakapolres Bantaeng, Kompol Aswar Anas, S.Sos, menyampaikan pengarahan tehnis dan rute yang dilalui dengan pembagian zona show of force menjadi 2 Bagian yakni Rute A meliput wilayah kecamatan Bantaeng, Bissappu, Sinoa, Uluere dan Rute B melewati jalur di kecamatan Erememera Pajukukang, Gantarangkeke, dan Tompobulu. 


Wakapolres menambahkan bahwa tujuan lain show off force ini dilakukan sebagai sarana untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tidak takut melaksanakan aktifitas sehari-hari.(*)


Sumber Humas Polres Bantaeng 



News Of This Week