Sabtu, 19 Oktober 2024

HUT SULSEL ke-355, Pemkab Bantaeng Raih Juara 1 Desa Ketahanan Pangan

Tags


BN Online Makassar,- Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama sejumlah Pejabat Kepala Daerah lainnya hadir pada Paripurna dalam rangka puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel yang ke-355 tahun yang dibuka oleh Ketua Sementara DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Sabtu (19/10).


Pada hari spesial Sulsel tersebut, tampak hadir Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK. Hadir pula Wakil DPD RI Dapil Sulsel, Tamsil Linrung, Tenaga Ahli Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro, Gubernur Sulsel periode sebelumnya yakni Andi Sudirman dan Prof. Nurdin Abdullah.


Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Bantaeng patut berbangga karena berhasil mengukuhkan diri sebagai juara 1 Lomba Desa Ketahanan Pangan dimana Desa Kaloling, yang terletak di Kecamatan Gantarangkeke keluar sebagai juara dan diberikan uang senilai 75 juta Rupiah, hadiah ini diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.


Lomba Desa Ketahanan Pangan ini diikuti sebanyak 18 Desa yang berasal dari 14 Kabupaten di Sulsel untuk mengukur sejauh mana kinerja desa dalam hal penguatan ketahanan pangan. Disebutkan ada 3 tahapan dalam lomba desa ketahanan pangan ini, yaitu tahap verifikasi profil desa, tahap verifikasi dan validasi lapangan untuk melihat kesesuaian dan tahap ketiga adalah ekspos yang merupakan pemaparan apa saja yang dilakukan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.


Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Bantaeng antara lain Ketua DPRD Bantaeng, H. Budi Santoso, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hj. Rahmania, serta Kepala Desa Kaloling, Ruslan HS.( * ) 


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 



News Of This Week