Kamis, 24 Oktober 2024

Pj Bupati Bantaeng Menerima Visitasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan

Tags


BN Online Bantaeng-, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menerima visitasi pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Terkait pelaksanaan pengabdian yang telah dilaksanakan PPK Ormawa HIMANIS FHS-H UNM di Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 23 Oktober 2024.


Adapun hasil pelaksanaan program PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Universitas Negeri Makassar yang sudah berjalan pada bulan Juli hingga saat ini. yaitu, Pemberdayaan Perempuan melalui diversifikasi rumput laut untuk mewujudkan kemandirian ekonomi di kelurahan Bonto Sunggu. 


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, memberikan apresiasi kepada Organisasi Mahasiswa UNM yang berkontribusi dalam mendorong percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bantaeng khususnya diwilayah Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Ia menyanjung inisiatif Program PPK Ormawa yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung pengembangan daerah.


"Alhamdulillah banyak produk hasil laut yang terkenal dikabupaten Bantaeng tentunya menjadi suatu kesyukuran sehingga bisa menempatkan PPK Ormawa dikabupaten Bantaeng. Ini sangat luar biasa, seperti rumput laut sudah bisa diolah dan dikonsumsi, melalui program seperti ini, masyarakat memperoleh banyak manfaat, baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan, dan PKK Ormawa tidak hanya berhenti disini tetapi tetap berkelanjutan yang tidak terlepas dari peran pemerintah". Ungkapnya.


Sementara itu, Dosen Pendamping PKK Ormawa Himanis-H UNM, Muhammad Lutfi Siraj, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah membantu membersamai dan memberikan semangat bagi mahasiswa UNM selama pelaksanaan PKK Ormawa.


"Alhamdulillah para mahasiswa telah menghadirkan prestasi dengan berbagai produk, semoga kedepan apa yang telah dilakukan mahasiswa ini tetap terbantu dan tidak terlepas dari peran pemerintah dalam peran kebijakan. tentu kami ucapkan terima kasih bagi pemerintah kabupaten Bantaeng yang telah membantu membersamai mulai dari awal sampai hari ini dan memberikan semangat kepada kita semua".


Sementara, Tim Visitor Belmawa, Dr. Ir. Ni Luh Gde Sumardani, mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa UNM karena telah memilih topik kelurahan wirausaha yang disertai produk berupa Keripik, kerupuk, Abon, Mie dan bakso rumput laut.


"Besar harapan kami program ini tidak hanya sampai disini, namun program ini diharapkan tetap berlanjut dan bisa meneruskan hal baik. Program ini juga bisa melakukan kerjasama yang lebih kuat lagi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang bisa mengaplikasikan inovasi yang sudah diberikan oleh adek-adek kami". 


Terakhir, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar, Dr. Arifin Manggau, menyampaikan kebanggaannya terhadap pelaksana PKK Ormawa dengan melibatkan masyarakat Bantaeng. Menurutnya, Kegiatan mahasiswa yang ada di Kabupaten Bantaeng ini merupakan suatu kebanggaan kolaborasi yang luar biasa.


"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, kita mendapatkan lokasi yang luar biasa. Alhamdulilah anak-anak kita bisa mempromosikan di kabupaten yang sangat dibanggakan. Ini kolaborasi yang sungguh luar biasa tentunya dengan persentuhan langsung dengan pak lurah, dan pak camat trima kasih banyak kolaborasinya dengan anak-anak kami. Insyahallah dari Bantaeng, anak-anak kita kreatif untuk Indonesia maju. Ini sesuatu yang luar biasa, dengan kolaborasi yang luar biasa. " Tutupnya.


Kegiatan kemudian diisi dengan penyerahan plakat kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng oleh Tim Pelaksana PKK Ormawa HIMANIS FHS-H UNM atas kerjasamanya dalam pelaksanaan program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2024.( * ) 


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 


This Is The Newest Post

News Of This Week